Rabu, 16 November 2016

AKSI SOLIDARITAS SOSIAL BANTUAN KORBAN BENCANA BANJIR



A.      Latar Belakang
Bismillahirrahmannirrahim,  Puji  syukur kami  panjatkan kehadirat Allah  SWT,  karena berkat  rahmat, inayah dan hidayah-Nya kami  dapat  menyusun proposal  penggalangan  Dana  Bantuan  Korban  Banjir. Selanjutnya kami ucapkan: Innaalillahi  Wainnaailaihi  Raajiun  sesungguhnya  Allah  SWT. menurunkan cobaan dan ujian kepada kita untuk menguji kesabaran dan keimanan hamba-Nya dan  Insya  Allah  kita  yakini  bersama  bahwa  cobaan  ataupun  ujian  tersebuat  tidak  melebihi kemampuan  kita  sebagai  hamba-Nya. Dan  dalam rangka membantu  meringankan  beban  derita saudara-saudara kita yang dilanda bencana banjir di Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, kami FORUM  MASYARAKAT PEDULI  LINGKUNGAN KECAMATAN DAYEUHKOLOT  mencoba mengumpulkan bantuan yang sifatnya sementara dan sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat yang menjadi korban musibah banjir.

B.      Dasar Kegiatan
Sebagaimana  yang  tercantum  dalam  pancasila  sila  ke-2  yang  terkandung  di  dalamnya untuk  saling  memanusiakan  manusia  dengan  saling  membantu,  menghargai  dan saling  tolong menolong untuk keadilan bersama dan juga sesuai dengan visi serta misi Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Kecamatan Dayeuhkolot.

C.     Jenis Kegiatan
Kegiatan  yang  akan dilakukan  oleh  FORUM  MASYARAKAT PEDULI LINGKUNGAN KECAMATAN DAYEUHKOLOT adalah AKSI SOLIDARITAS SOSIAL BANTUAN KORBAN BENCANA BANJIRdengan  cara  memberikan  bantuan  berupa  bahan makanan, alat-alat kebersihan dan serta pakaian layak pakai untuk warga masyarakat yang menjadi korban banjir.

D.    Maksud dan Tujuan
Kegiatan diselenggarakan untuk membantu  meringankan  beban warga masyarakat para  korban  bencana  alam  banjir. Serta memperkuat solidaritas dan kebersamaan Forum Masyarakat Peduli Lingkungan Kecamatan Dayeuhkolot dengan warga masyarakat .
E.     Sasaran
Warga masyarakat Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot  yang terkena dampak bencana banjir.

F.      Waktu Pelaksanaan
Hari/Tanggal : Minggu, 27 November 2016
Waktu             : Pukul 09.00 WIB s/d selesai
Tempat           : Sekretariat Forum masyarakat Peduli Lingkungan
                          Jl. R. Djayadinata  No. 8A  Kp. Bojong Asih RT.001 RW.005
  Ds. Dayeuhkolot, Kec. Dayeuhkolot, 40258  Kab. Bandung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar